Senin, 29 Juni 2020

Dana Desa 2020, Balai Pertemuan Minimalis Mini 2020

Tampak Depan, Balai Pertemuan Minimalis Mini 2020

Sosmed Aceh Utara | Balai Pertemuan Minimalis Adalah Jenis Konstruksi Bangunan Beton Bertulang yang sangat dibutuhkan Masyarakat Desa Lhueng Tuha Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara saat ini. Balai Pertemuan ini, sangat bermamfaat untuk kegiatan sosial warga baik antar Aparatur Desa, Masyarakat, Muspika Kecamatan maupun Pendamping di desa tersebut.
Konstruksi ini sangat bermamfaat untuk upaya memberikan penyuluhan kepada masyarakat, khususnya warga Desa Lhueng Tuha. Desa Lhung Tuha merupakan salah satu desa di Kecamatan Tanah Jambo Ayek, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh yang mendapatkan kucuran Dana Desa (DD) tahun 2020. secara geografis desa ini Bertetangga Desa Kecamatan Langkahan .

Pada Tahun 2020 desa mengusulan Untuk Membuat Balai Pertemuan Minimalis Mini . Pembangunan ini dijadikan Salah satu prioritas dan dianggarkan dalam APBDes (Anggaran Pendapatan Belanja Desa) tahun 2020 yang di anggar kan lah sebesar Rp. 63.737.000,- (Enam Puluh Tiga Juta Tujuh Ratus Tiga Puluh Tujuh Ribu rupiah). Konstruksi bangunan ini di buat dalam perkarangan Masjid did setempat. Bangunan ini hanya Berukuran 5 x 5 M2, kenapa bagunan ini dibuat sangat kecil karena area halaman masjid sangat kecil dan jarak antara balai ini dengan masjid cuma 8 meter saja dan ini sudah keputusan bersaman sesuai hasil musyawarah di desa setempat. Warga sangat bersyukur dengan adanya dana desa, harapan untuk terwujudnya Pembanguan Balai Pertemuan telah terpenuhi.

Untuk ini warga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu.

Untuk Mewujudkan Model Minimalis yang indah dan memuaskan, Desa Meminta Bantuan Aparatur Desa yang di teruskan Ke TPK untuk Merancang Bagunan ini melalui Konsultan dan PDTI serta PLD setempat di desa tersebut.
Berikut ini beberap a Hasil Desain Gambar Ren c ana d ari Konsultan yang berhasil di Rangkum :






Berikut ini beberapaaa Hasil Realisasi Kegiatan di Lapangan  yang berhasil di Rangkum PLD & PDTI Kec. Tanah Jamboe Aye :

Merealisasikan terbangunnya Balai Pertemuan ini bagi masyarakat desa adalah suatu impian walaupun bangunan tersebut berukuran kecil, tapi nilai dan mamfaat yang akan di capai dengan adanya Bangunan tersebut sangat besar dirasakan nantinya.
Terima kasih Bapak Menteri Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong dan Tenaga Pendamping Profesional (Tenaga Ahli kabupaten, Pendamping desa / teknik infrastruktur dan pendamping lokal desa)

Best Practise, oleh:
Lukman Atma
(Pendamping Lokal Desa Lhung Tuha Kec. Tanah Jambo Aye Kab. Aceh Utara)
Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD)

Suherman, ST
(Pendamping Desa Teknik Infrastruktur  Kec. Tanah Jambo Aye Kab. Aceh Utara)
Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD)

  1. Nonton juga YouTube : Desa Online
  2. Nonton juga link YouTube : Makanan yg Enak
  3. Nonton YouTube : Bambu Kuning

Artikel Terkait

2 komentar


EmoticonEmoticon